Wisata-wisata yang seru di Korea Selatan! PART 18

Wisata-wisata yang seru di Korea Selatan! PART 18

Wisata-wisata yang seru di Korea Selatan! PART 18

Pada peluang kali ini kami admin dari POKERTIAM akan membicarakan suatu pengulasan tentang tempat wisata mancanegara yang tidak kalah kerennya dari lokasi tempat di eropa sana.. ya dimana lagi bila bukan di negeri kpop ataupun girlband hehehehe, yuk anda langsung saja… pada peluang kali ini bakal di untuk banyak part, barangkali sampai untuk part 18.. jangan jenuh yahh sobat untuk menyimak dan memahami hehehehehe.. langsung saja..

Wisata-wisata yang seru di Korea Selatan! PART 18
Wisata-wisata yang seru di Korea Selatan! PART 18

Anda hendak mengunjungi negeri Korea Selatan dan berencana jalan-jalan tetapi masih awam, lokasi wisata yang seru di negeri ini? Kalau begitu, inilah lokasi wisata yang butuh Anda kunjungi ketika berada di negeri matahari tenggelam ini.

Nah, supaya jalan-jalan Anda menyeluruh saat berwisata, anda akan mencari semua jenis lokasi wisata di Korea mencakup wisata budaya, kuliner, religi, bersejarah, sampai wisata melakukan pembelian barang dan wisata kota yang tersebar di semua propinsi. Yuk, anda telusuri masing-masing sudut negeri ini!

54. Udo Maritime Park (Udo Island)

Tempat wisata ini terletak di pantai unsur timur Jeju Island, Udo Island dinamakan demikian sebab menyerupai sapi yang telentang. Tanahnya subur, berlimpah ikan dan panorama indah; warisan lokal (penyelam wanita, dinding batu, dan pusara batu) demikian pun dengan atraksi alam yang membludak di pulau ini, membuanya sebagai miniatur Pulau Jeju. Pulau ini menjadi lokasi turis : memancing, bersepeda, pijat pasir, tur bawah laut, dan berpesiar.

Seobin Baeksa, pantai putih yang sering hadir di televisi ini , laut seputar pantainya mempunyai warna yang bertolak belakang tergantung tingkat airnya. Ini menciptakan Seobin Baeksa menjadi di antara tempat wisata populer di Jeju-do., di samping gunung Hallasan. Terdapat pun mercusuar di lokasi tertinggi pulau ini, dikelilingi taman yang luas.

Wisata-wisata yang seru di Korea Selatan! PART 18

Lokasi: Gosumul-gil, Udo-myeon, Jeju-do

Tiket masuk: Dewasa 1.000 won / Pelajar (usia 14-19) 500 won

Buka sepanjang tahun.

Transportasi:
Dari Terminal Bus Antarkota naik Bus No. 701 atau 710 ke Halte Bus Seongsanhang Port. Berjalan mengarah ke Seongsanhang Port Passenger Ferry Terminal. Naik ferry destinasi Udo Island.

55. Muara Soesokkak

Tempat wisata ini bertempat di lokasi Seogwipo Jeju Island. Saat air bertemu laut, melebar dalam sungai yang mengalir pelan. Muara Soesokkak ini diberi batas dengan tebing susunan lava dan menyelimuti pohon pinus. Air masuk ke laut biru dan pemandangan di sini paling indah.

Soesokkak pun dikenal sebab perahu kayu kecilnya yang dinamakan “Teu”, dipakai ratusan tahun guna membawa penmpang menyeberangi muara. Menaiki perahu ini menyeberangi air bening di muara ini menjadi teknik luar biasa untuk merasakan pemandangan yang memesona di sini.

Lokasi: 128, Soesokkak-ro, Seogwipo-si, Jeju-do.

Tiket masuk gratis.

Transportasi: Dari Jeju International Airport, naik Bus Limousine 600 ke KAL hotel. Dari halte bus, naik taksi ke muara Soesokkak.

56. Seopjikoji
Seopjikoji
Seopjikoji

Seopjikoji, lokasi wisata ini terletak di ujung pantai unsur timur Jeju Island. Sebuah bukit yang hadir tiba-tiba di permukaan tanah. Di bukit Koji yang luas dan datar ini, berdiri suatu batu Bongsudae yang dinamakan “Hyeopjayeondae” dengan tinggi alami 4 m dan lebar 9 m.

Seopjikoji menjadi latar film “Gingko Bed,” “The Uprising,” “One Thousand and One Nights” dan drama TV Korea. Atraksi terdekat lain ialah Jeju Folk Village dan Udo Island.
Lokasi: 107, Seopjikoji-ro, Seogwipo-si, Jeju-do.

Tiket masuk gratis.

Transportasi :

Dari Terminal Busa Antarkota Seogwipo, naik Bus No. 910 dan turun di Halte Bus Sinyangri. Dari sini, naik taksi 5 menit ke pintu masuk Seopjikoji.

57.Seogwipo Maeil Olle Market

Seogwipo Maeil Olle Market ialah tempat wisata melakukan pembelian barang terbesar di Seogwipo. Pasar tradisional yang dibentuk mula tahun 60-an dan menjadi tumpuan ekonomi Seogwipo. Mulai tahun 2000, pusat perbelanjaannya diperluas dan sekarang menghampar lebih dari 620 m.

Bagian dalam pasar dirancang sedemikian rupa sampai-sampai pengunjung dapat dengan gampang menavigasi toko dan penjual. Untuk mempermudah pelanggan pasar ini menawarkan layanan antaran gratis, serta menyerahkan pengalaman kebiasaan berupa panggung tersingkap yang dipasang di lokasi ini.

Lokasi: 22, Jungjeong-ro73beon-gil, Seogwipo-si, Jeju-do

Jam operasioanal: 07.00-21.00
Transportasi:

5 menit dari Terminal Bus Antarkota Seogwipo memakai Bus Limousine airport dari Jeju International Airport.

58. Bijarim Forest

Di lokasi wisata alam Hutan Bijarim tumbuh selama 2800 pohon pala berusia 500 dan 800 tahun. Dengan tinggi 7-14 m dan diameter 50-110 cm, menciptakan hutan ini menjadi hutan pala terbesar di dunia. Di tengah hutan ada pohon berusia 800 tahun, dinamakan Pohon Leluhur Pohon Pala.’ Pohon tertua di Jeju-do dengan tinggi 25 meter dan lebar 6 meter.

Terdapat pun anggrek yang jarang ditemukan serta tumbuhan yang tumbuh di hutan. Jalan setapak di hutan telah dipasang untuk para pengunjung lokasi wisata ini guna dapat merasakan keindahan hutan ini.

Lokasi: 55, Bijasup-gil, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do

Jam Operasional: 09.00-18.00

Tiket masuk: Individu – Dewasa 1.500 won / Remaja dan Anak 800 won.

Transportasi:
Dari Terminal Bus Jeju antarkota naik bus dalam kota Donghae line. Turun di Pyeongdae-ri atau Sehwa-ri. Ganti shuttle bus dan turun di Bijarim Forest.
59. Jeju Stone Park

Berlokasi di Jocheon-eup, Jeju-si, Taman BatuJeju Stone Park terinspirasi mitos sejarah sejarah Jeju, batu, dan semangatnya. Temanya mengandung legenda mengenai Seolmundae Halmang (nenek Seolmundae) yang membuat pulau Jeju dan ornamen batu Obaek Janggun (500 jendral). Taman ini menyajikan ruang sejarah dan kebiasaan serta koleksi batu yang menjadi ciri kebiasaan Pulau Jeju.

Lokasi: 2023 Namjo-ro, Jocheon-eup, Jeju-si, Jeju-do

Jam Operasional : 09.00-18.00

Tiket masuk: Individu Dewasa 5.000 won / Remaja 3.500 won

Grup: Dewasa 4.000 won / Remaja 2.800 won

Transportasi: Dari Jeju International Airport, naik bus 100 ke Jeju Terminal Bus dalam kota. Dari sini naik bus jurusan Namjo-ro dan turun di Jeju Stone Park.

60. Eco Land Theme Park

Tempat wisata di Korea berupa Taman hiburan Eco Land atau Eco Land Theme Park di bina di area hutan purba Gotjawal seluas 1km². Pengunjung bisa mengeksplorasi dengan naik kereta uap, yang dioperasikan di taman yang eksklusif didatangkan dari UK.

Di hutan Gotjawal yang luas ini, dengan jalan rel kereta, pengunjung dapat melihat variasi tumbuhan, binatang, dan serangga yang hidup di hutan yang misterius ini. Terdapat telaga juga guna mereka dapat belajar mengenai ekosistem, berjalan-jalan, dan merasakan piknik.

Lokasi: 1278-169, Beonyeong-ro, Jocheon-eup, Jeju-si, Jeju-do

Jam operasional :

Musim panas kereta kesatu 08.30 / terakhir 18.00

Musim dingin kereta kesatu 08.40 / terakhir 17.00

Tiket masuk:
Dewasa pribadi 12.000 won / Grup 10.000 won
Anak Muda (usia 13-18): Individu 10.000 won / Grup 9.000 won

Transportasi:
Dari Terminal Bus Antarkota Jeju, naik Bus No. 730 di halte bus terminal destinasi Jeju Hannamri. Seogwipo dan turun di Lee Gipung Missionary Memorial Hall.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *